Cara Hard Reset Samsung GALAXY Fame GT-S6810 - Cara Cara Dan Solusi

Catatan Cara Dan Solusi SS

Cara Hard Reset Samsung GALAXY Fame GT-S6810

Membuat kunci dengan pola untuk memproteksi handphone dari orang jahil itu maksud keponakana saya. Tapi apalah jadinya kalau yang membuka HP keponakanya sendiri karena ingin bermain game pada handphone tersebut. Namanya juga anak-anak karena HP tidak mau terbuka maka terus menerus di utak-atik polanya hingga sampai batas akhir percobaan membuka pola. Ujungnya keluar perintah masuk dan konfirmasi ke email google , sementara Gmail nya yang membuat orang lain sehinnga paswordnya dia tidak tahu.Itulah sekilas cerita kenapa saya  berbagi Cara Hard Reset Samsung GALAXY Fame GT-S6810 ini.

Ok kita mulai saja cara hard reset (Mengembalikan ke setingan pabrik) Samsung Fame GT-S6810 :

1. Matikan HP, lepas batre, lepas simcard, lepas memory card.
2. Setelah Semua yang disebutkan dilepas, pasang kembali batrenya.
3. Siapkan Jemari lentik dan indah anda untuk menekan 3 tombol bersamaan. 3 Tombol tersebut adalah : Tombok Volume naik  + Tomol home + Tombol power.
4. Tekan ke 3 tombol tersebut beberapa saat maka akan muncul Tulisan berwarna putih Samsung GALAXY Fame GT-S6810 untuk yang pertama tetap tahan ketiga tombol tadi maka tulisan tadi akan mati dan akan mucul kembali untuk yang kedua baru lepas ketiga tombol yang anda tekan tadi.
5. Kemudian muncul logo android disusul dengan menu pilihan Factory reset/Menu ulang pabrik
6. Gunakan tombol volume turun untuk menuju pilihan Factory reset.
7. Setelah berada pada posisi Factory reset Gunakan tombol power untuk Konfirmasi
8. Selanjutnya akan muncul menu yang kedua. Gunakan kembali tombol turun untuk menuju Factory Reset (Menghapus semua data pengguna). Gunakan tombol power untuk mengkonfirmasi lagi.
9. Kemudian melangkah ke menu berikutnya  Pilih Reboot System Now Konfirmasinya menggunakan tombol power lagi. Hp Samsung GALAXY Fame GT-S6810 anda akan restart tunggu beberapa saat hingga kembali menyala. Setelah menyala anda akan melihat tampilan hp anda seperti baru lagi.

Apabila tulisan tutorial yang saya buat kurang jelas bisa melihat video dibawah yang saya buat untuk memperjelas tutorialnya.


SEMOGA CARA YANG SEDERHANA  INI BISA BERGUNA.

Custom Search
Share this Article with your friends
36 Komentar untuk "Cara Hard Reset Samsung GALAXY Fame GT-S6810"

Trims gan... hanya cara sederhana...

alhamdulillah makasih gan, semoga nambah pahalanya
amin

Amin. Makasih Do'a nya gan. Semoga kita sama-sama termasuk orang yang diberkahi pahala.

saya beli galaxy fame bekas gan. udh d reset ttep lemod. klo d hard reset bkal bagus gak?

resetnya balik ke setteingan pabrik? kl ya, berarti di hard resetpun gak akan ngaruh banyak gan. memang ada sedikit perubahan. tp apa salahnya dicoba, kl blm dicoba rasa penasaran agan gak akan hilang.

ko punya saya abis diriset now tetepmuncul logo samsungnya ya
itu kenapa deh?

Sebelumnya saya mau tanya mba ririn, apa hp anda sebelumnya normal?Apa cuma bisa tampill sebatas lodo samsung?
Kalau sebelumnya normal berarti anda gagal reset. silahkan ulangi lagi,
Kalu memang awalnya hanya tampil sebatas logo samsung berarti file beckup dari pabrik yang tersimpan di ponsel anda rusak, yang perlu anda lakukan adalah istal ulang/flashing.

Gan punya gue sama juga nih masalahnya kayak mba ririn. Terus cara flashing nya gimana ya? Gue ke konter bayar service sampe 90rb rugi banget gan. Tolong infonya balas srcepatnya ya gan. Makasih

mkasih gan ,,, postingan cara-hard-reset-samsung-galaxy-fame , yang bagus dan bermanfaat ini layaknya di share ajja ,, nih saya bantu ngeshare ,, ,, jgn lupa kunbal nya pulsagratisandroidku.blogspot.com terimakasih skali lagi gan

Gak ada cara lain gan, flash (Instal firmware baru)

terima kasih sudah berkunjung gan

iya sama-sama gan segera sy belajar pd blog agan

Terimakasih sudah berkunjung gan

gan ane mau tanya...
ko d ane pas udah d klik factory reset dan delete data ane disuruh konfirmasi pasword..
tolong gan pencerahannya

Agan menggunakan reset biasa (masuk ke setting)? kl reset biasa memang akan minta pasword karena hp tsb di password. Gunakan Hardreset gan spt yg sy bahas di atas.

Agan klo hp ane mti ..dicharger susah masuk ..voltase kurang ..ga kuat but ngankat tuk on..kadang2 bisa hidup klo dah di lepas battey selama seharian..

gan saya mau tanya.. hp saya ngehank, trus sudah mengikuti cara reset agan, bisa digunakan tpi hanya 1x sentuhan saja dan selanjutya ngehank lagi..

Kemungkinan problem di IC Power gan...

Nge Hank gmn gan? kalau memang bukan mslh hardwarenya Coba di flash aja gan. kl sampai di flash ttp membandel selalu berteman dengan hank. berarti ada masalah di hardware nya gan,

mau tanya nih
hp saya ketika udh ditekan 3 tombol itu yang ada cuma tulisan GALAXY FAME aja dengan cahaya terang kemudian gelap kemudian terang lagi,nah itu gimana ya ?

Terimakasih telah berkunjung di blog ini gan

Pada saat muncul logo lepas bagian jari yang menekan tombol power gan..

Apakah ini menghapus data di memory internal gan ?
Mohon bimbingan

Betul gan... internal akan kembali seperti baru.

Gan mau nanya, kenapa pas udah di tekan factory resetnya gak ada menu lain, yg ada hanya logo andro nya saja? Tolong solusinya gan.

Apa gak ada menu Reboot sis? coba restart saja kl berhasil pasti kembali normal. Kl gagal ulangi sekali lagi. tp kal tetap gagal tidak ada cara lain harus flashing sis, ganti firmware yang baru. trims.

gan klo hard-reset ky gini dara udh pasti ilang kan? makasih ya fan sangat berguna..

Punya saya batrai di pasang langsung on gan dan kondisi batrai sudah melendung

Kl memang langsung menyala, ambil jalan off seperti biasa agan mematikan hp pada saat hp nyala. setelah itu ikuti langkah diatas. trims.

Data di memory internal pasti hilang gan. trims

Back To Top