Convert File Video Agar Bisa Di Putar Di DVD Player Dengan Xilisoft - Cara Cara Dan Solusi

Catatan Cara Dan Solusi SS

Convert File Video Agar Bisa Di Putar Di DVD Player Dengan Xilisoft


Sebelum ke pokok yang akan kita bahas perlu saya informasikan kalau beberapa merk DVD Player hanya suport file video tertentu. Dari apa yang saya alami kebanyakan DVD player suport pada file video MPG/MPEG atau ke VOB. Meskipun sekarang-sekarang ini sudah berkembang beberapa merk DVD player sudah suport jenis file video yang lain.

Sebenarnya kalau kita orang yang suka bermain di dunia editing video banyak software video yang bisa membuat File MPG1 (VCD), MPG2 / VOB (DVD), tapai bagaimana kalau kita awam di bidang tersebut? solusinya adalah Software Converter Video.

Dari Software Converter Video yang sudah saya uji coba akhirnya pilihan jatuh ke Xilisoft, karena
dari beberapa jenis software  converter video yang lain ternyata MPG mereka  tidak bisa di putar di DVD Player Apalagi Software converter yang lain tidak memiliki MPG1/VCD. Tetapi kalau kita konversikan ke VOB dengan software yang lain itu bisa di putar, yang jadi masalah adalah kalau Flasdisk/Memori nya berkapasitas kecil sementara apabila kita konversikan ke VOB file yang kita dapatkan masih besar seimbang dengan MPG2 kira-kira.

Oleh karena beberapa alasan itulah saya pilih Xilisoft yang cepat dalam megkonversi dan mudah digunakan.

Sambil belajar membuat tutorial bolehlah kiranya saya memberikan cara singkat mengkonversi file Video untuk kita simpan di flasdisk/Memory Card atau Disc (Cakram) agar bisa di play di DVD player.

1. Tentunya Instal Xilisoft nya, bisa Beli atau unduh versi trialnya di website resmi Xilisoft Disini
atau yang mau versi portable bisa mengunduhnya pada link dibawah postingan ini.
2. Setelah terinstal masukan video yang akan di convert. Bisa drag / klik add yang berlogo +

3. Lanjut ke tahap pemilihan output File video yang akan kita hasilkan dan selanjutnya pilih output video hasil convert tersimpan.
Apabila kita memilih VOB maka flasdisk harus berkapasitas besar Tapi video yang di hasilkan lebih bagus di banding MPG1 (VCD).


Asumsinya begini jika kita convert sebuah video klip lagu yang berdurasi kira-kira 4 -5 menit jika kita convert menjadi MPG1(VCD) maka file yang kita dapatkan kira kira 50MB tapi jika kita convert menjadi VOB kira-kira 250MB.

4. Setelah itu klik Start di bagian atas untuk memulai proses convert. Tunggu Hingga Proses Selesai.
Untuk Lebih jelas bisa lihat pada video berikut :


Untuk rekan yang butuh Xilisoft versi portable bisa unduh pada Link Dibawah :

 Disini  Link Versi Portable

Custom Search
Share this Article with your friends
7 Komentar untuk "Convert File Video Agar Bisa Di Putar Di DVD Player Dengan Xilisoft "

Bagus,tapi setelah selesai pas di coba diputar di dvd, durasi waktu nya berkurang dan video ny pun ke potong gan, kira2 apa ny ya gan?

kalau Xilisoft agan versi trial... pasti durasinya hanya 3 menit. Kalau agan pakai Xilisoft portable coba agan masuk di folder Xilisoft portable tadi hapus semua folder yg tersimpan di dalamnya kecuali exe nya jgn di hapus.

Back To Top