Cara Mengatasi Catridge HP Deskjet 1050 Mampet - Cara Cara Dan Solusi

Catatan Cara Dan Solusi SS

Cara Mengatasi Catridge HP Deskjet 1050 Mampet

Ada seorang pelanggan toko kami yang meminta tolong untuk merefil (Menyuntik) Catridge printernya, karena pada saat print yang keluar cuma kertas kosong. Tinta nya telah habis kata dia. Setelah saya cek benar kedua catridnya benar-benar telah habis. Tidak usah pikir panjang saya ambil tinta untuk Printer HP dari etalase toko. Tinta Reffil yang dipaket sama suntikanya dengan merk (Gak usah disebutkan). Lalu saya suntikan dengan PDnya ke kedua catridege nya (catridge hitam/warna), Sekedar informasi kalau pengisian reffil tinta pada printer konsumen ini refil yang perdana artinya catridge tersebut sebelumnya belum pernah di suntik. Begitu saya test print, saya terperangah karena tetap yang keluar kertas kosong putih alias tinta sama sekali tidak mau turun ke kertas. Pusing mulai bersarang di otak.

Hal pertama tentunya harus coba dengan Cleaning bukan? Benar Cleaning sudah saya lakukan 2 kali tapi sial tetap pada test print keluar kertas putih bersih. Bingung lagi, Kemudian saya gunakan cara PURBAKALA.. hihihihi yaitu dengan meniup dengan mulut.. wkwkwkwkwk... mengerikan ya... tapi biarlah bibir sedikit kena tinta yang penting BERHASIL Mengatasi Catridge HP Deskjet 1050 yang Mampet ini.

Pertama  Saya ambil lagi catridgenya dari printer tersebut lalu saya gosokan tisu pada head catridge ternyata benar tinta sama sekali tidak keluar alias catridge tersebut telah tertutup oleh tinta yang telah mengering, Kemudian  saya buka lagi stiker yang menutupnya. saya ukur posisi bibir agar pada saat peniupan semua lubang tertutup bibir sehingga angin yang keluar optimal. tidak lupa saya pasang tisu di bawah catridge tersebut untuk jaga-jaga jangan sampai tinta menetes ke lantai. Lalu saya tiup dengan sepenuh hati.... dan berhasil tinta mulai menetes pada tisu. Kemudian saya lalukan hal serupa pada catridge warnanya. Setelah itu saya masukan lagi catridge pada printer lalu lakukan Test print dan benar sekarang yang keluar bukan kertas putih kosong lagi. Printer tersebut telah NORMAL dalam melaksanakan tugasnya.

Pengalaman saya yang konyol ini bisa menjadi alternativ dalam Solusi Mengatasi Catridge HP Deskjet 1050 Mampet, Terimakasih.
Custom Search
Share this Article with your friends
3 Komentar untuk "Cara Mengatasi Catridge HP Deskjet 1050 Mampet"


Alhamdulillah bener abis ditiup langsung bisa xD padahal udah ada rencana beli printer baru xD Thanks kak wkkwkw

mantabb dah idenyaaa 😂😂. udah bisa ni.. trimakasihh

Back To Top