Cara Hardreset Samsung Galaxy Core GT-I8260 - Cara Cara Dan Solusi

Catatan Cara Dan Solusi SS

Cara Hardreset Samsung Galaxy Core GT-I8260

KORBAN POLA itulah nasib teman saya yang ponselnya terkunci karena kebanyakan melakukan percobaan pola. Sementara Gmail dan Pasword yang dia masukan ke ponsel tersebut tidak teringat sama sekali. Solusinya Hardreset pikirnya, maka dia datang meminta tolong saya untuk melakukan hardreset. Seperti kebanyakan produk dari samsung hardreset menggunakan 3 tombol, yaitu :
Tombol Power + Volume Up +Tombol Home, tekan secara bersamaan. Silahkan agan cari di Embah Google hampir seperti itulah  semua rekan bloger mereset Ponsel Samsung. Oleh karena itulah saya pun melakukan hal serupa untuk melakukan hardreset pada ponsel tersebut dan biasanya selalu berjalan mulus, Dengan Cara Menekan ke-3 tombol yang telah saya sebutkan di atas.   Tapi entah kenapa ponsel ini berbeda selalu gagal tidak mau muncul logo android yang menyediakan menu Factory Reset.
Berulang ulang saya lakukan hasilnya sama tidak berhasil. Coba searcing ke bloger yang lain caranya sama dengan menekan 3 tombol ajaib tadi. Setelah 30 menit kebingungan akhirnya ketemu juga. Pada intinya sama cuma ada satu langkah yang berbeda. Karena itulah saya kira pengalaman ini layak untuk di share ke agan-agan barangkali ada yang mengalami masalah serupa.

Baik Kita mulai ke langkah-langkahnya :
1. Matikan Ponsel Lepas Batre,Sim Card, Memory Card.
2. Pasang kembali batrenya setelah itu pasanglah jari anda pada 3 tombol yang sudah saya sebut tadi yaitu :  Tombol Power + Volume Up +Tombol Home, tekan secara bersamaan dan tahan.
3. Apabila ada getaran pada ponsel yang akan disusul munculnya tulisan samsung, Lepaskan jari yang menekan TOMBOL POWER, semntara jari yang lain tetap  menekan Tombol Volume Up +Tombol Home. Apabila agan melakukanya dengan benar maka akan tampil logo android silahkan lepaskan 2 jari agan yang masih menekan tombol volume Up dan Tombol Home. Langkah selanjutnya sama dengan mereset ponsel samsung yang lain seperti yang telah saya share contohnya :
http://caracaradansolusi.blogspot.com/2015/02/cara-hard-reset-samsung-galaxy-fame-gt.html

4. Setelah muncul logo android disusul dengan menu pilihan Factory reset/Menu ulang pabrik
5. Gunakan tombol volume turun untuk menuju pilihan Factory reset.
6. Setelah berada pada posisi Factory reset Gunakan tombol power untuk Konfirmasi
7. Selanjutnya akan muncul menu yang kedua. Gunakan kembali tombol turun untuk menuju Factory Reset (Menghapus semua data pengguna). Gunakan tombol power untuk mengkonfirmasi lagi.
8. Selanjutnya melangkah ke menu   Pilih Reboot System Now Konfirmasinya menggunakan tombol power lagi. Ponsel anda akan restart tunggu beberapa saat hingga kembali menyala.

Jadi pada intinya pada point 3 itulah perbedaan Cara Hardreset Samsung Galaxy Core GT-I8260, Semoga apa yang saya catatkan pada blog ini bisa menjadi solusi mengatasi masalah yang sedang anda cari pemecahanya. Sekian, Terimakasih.


Custom Search
Share this Article with your friends
14 Komentar untuk "Cara Hardreset Samsung Galaxy Core GT-I8260"

MANTAB MAS... TERIMA KASIH YA....

Terima kash infonya. Sangat bermanfaat broo..

Gan klo dipencet enga nyala . terus nyalanya lampu flash kamera doang itu kenapa ya?

Dipencet tombol power yang nyala flash kamera? Kemungkinan kendala hardware gan...

Mksh byk gan, dr tdi susah amat masukny, ternyata ada trik lainnya

Alhamdulillah punya ane bisa...:)

Back To Top