Cara Hard Reset Samsung i9300 S3 - Cara Cara Dan Solusi

Catatan Cara Dan Solusi SS

Cara Hard Reset Samsung i9300 S3


Pada intinya Handphone dengan merk samsung cara hard resetnya tidak berbeda jauh antara tombol power, tombol home, dan tombol volume. Pada kasus yang sedang saya tangani pada  Samsung i9300 S3 ini pun sama kita manfaatkan ketiga tombol tersebut. untuk lebih jelasnya secara bertahap akan kita bahas cara hard resetnya.

1. Posisikan keadaan handphone mati.
2. Tekan tombol power, tombol home, dan tombol volume Up secara bersamaan.
3. Begitu menyala tampil logo samsung sebanyak 2 kali. Tampil logo samsung pertama ketiga jari tetap menahan ketiga tombol tadi, pada saat tampil logo samsung ke-2  lepas ketiga tombol tersebut dari jemari anda dan selanjutnya akan tampil logo android.
4. Selanjutnya hadir menu pilihan android system recovery
5. Gunakan tombol Volume down untuk menuju menu WIPE DATA/FACTORY RESET.
6. Setelah berada pada WIPE DATA/FACTORY RESET Tekan tombol power untuk konfirmasi langkah berikutnya.
7. Berikutnya akan tampil menu pilihan konfirmasi. memanfaatkan tombol volume down untuk menuju DELETE ALL USER DATA. kemudian konfirmasi dengan tombol power untuk menuju hard reset. Setelah menekan tombol power tadi akan berjalan proses format tunggu beberapa saat.
8. Setelah itu akan tampil menu awal seperti tahap 4. Kali ini pilih lah system reboot dengan cara menekan tombol power untuk konfirmasi. HP Akan restart tunggu beberapa saat sekitar 1 menit. Begitu nyala anda akan di hadirkan pemilihan bahasa yang artinya anda sukses HARD RESET.

Untuk lebih jelasnya silahkan melihat video yang saya buat di bawah ini tahap demi tahapnya.

Custom Search
Share this Article with your friends
0 Komentar untuk "Cara Hard Reset Samsung i9300 S3"

Back To Top