Cara Mengatasi Gagal Copy File karena is too large for the destination file system - Cara Cara Dan Solusi

Catatan Cara Dan Solusi SS

Cara Mengatasi Gagal Copy File karena is too large for the destination file system



Pernahkah Anda mengalami gagal copy karena muncul tulisan " is too large for the destination file system " kalau anda mengalaminya berarti kita senasib, heheh..
Hari ini saya copy sebuah file video HD durasi 3jam hasil editan dengan kapasitas file 46gb ke hardisk external yang masih punya ruang kosong 200gb, betapa kaget file tersebut tidak bisa di copy ke hardisk tersebut padahal sudah begadang semalam suntuk untuk kejar target karena pagi hari nya di ambil. Stress mulai mulai bertamu ke otak, frustasi karena kerja semalaman akan sia-sia itu yang ada dalam angan. Saya cek file tersebut berkali-kali tidak bermasalah, semakin was-was rasanya.

 Tapi Allah maha memberi petunjuk bagi hambaNya yang mau berusaha cari jalan keluar. Kemudian saya cek sistem hardisk tersebut ternyata FAT32, saya cari HD external yang lain yang sistemnya NTFS kemudian saya coba Copy.... dan berhasil tanpa keluar tulisan  is too large for the destination file system, akhirnya saya rubah format hd external yang FAT32 tadi ke NTFS tentunya file yang ada di dalam hd FAT32 tadi sudah di amankan. Begitu proses perubahan format hardisk dari FAT32 Ke NTFS berhasil langsung saya copy file tersebut ke dalamnya dan SUKSES tanpa keluar " is too large for the destination file system " yang membuat kepala penat.. heheheh.

Jadi saya berkesimpulan apabila mau copy 1 file yang berkapasitas besar maka antara hardisk sumber dan hardisk penerima harus berformat sama, logikanya terjadi sama saya, HD internal di PC system NTFS sementara HD external penerima FAT32 yang terjadi gagal copy karena  "is too large for the destination file system" jangan tanya artinya ya saya gak bs berbahasa English heheheh...

Itu yang bs saya share kepada sesama yang masih awam, mari kita berbagi informasi untuk bersama belajar dan semoga hal yang sederhana ini berguna. Terimakasih.
Custom Search
Share this Article with your friends
2 Komentar untuk "Cara Mengatasi Gagal Copy File karena is too large for the destination file system"

sama sama gan, terimakasih telah mampir

Back To Top