Cara Instal Ulang (Flashing) Oppo R1011 - Cara Cara Dan Solusi

Catatan Cara Dan Solusi SS

Cara Instal Ulang (Flashing) Oppo R1011

Pengalaman satu lagi bertambah kemarin, berasal dari handphone punya seorang pelanggan toko yang mengalami masalah pada firware nya dimana ada aplikasi yang mendowload dengan sendirinya dan terus menerus. Saya memberi saran kepadanya untuk mereset, tapi katanya tidak bisa di reset. Dengan hardreset mungkin bisa saya pikir begitu. Akhirnya saya pakai jurus hardreset dan hasilnya Gagal hehehe.. yang seharusnya bisa menampilkan menu recovery sementara oppo tersebut cuma menampilkan layar hitam saja. Tidak ada cara lain Flashing solusinya karena pasti ada yang tidak beres pada firmware nya terbukti hp tersebut tidak mau dikembalikan ke setingan pabrik.

Bagi rekan yang sedang mencari Cara Instal Ulang (Flashing) Oppo R1011 pengalaman yang akan saya tuliskan di blog ini mungkin berguna.

1. Siapkan kabel data dan memory( Micro SD) serta pastikan isi baterai lebih dari 50% terisi.
2. Download bahan-bahanya di bawah ini :

@Firmware Oppo R1011  Disini
@SP Flash Tool Versi 5   Disini
@Stock Recovery Disini atau  Disini 
@Oppo Usb Driver Disini atau Disini

3. Copy Firmware Oppo R1011 yang telah didownload tadi ke dalam MICRO SD (Jangan Diekstrak)
4. Instal Oppo Usb Driver ke computer
5. Buka file flash_tool.exe didalam folder SP Flash Tool Versi 5 Yang telah didownload tadi
pada aplikasi flash tool yang telah terbuka klik bagian folder yang bertulis scatter-loading Cari file MT6572_Android_scatter di dalam folder UNBRICL JOY PLUS lalu masukan. akan tampak seperti dibawah
 Klik tombol Download pada aplikasi flash tool yang bergambar tanda panah hijau
6. Lepaskan baterai hp yang akan di flash

7. Tekan dan tahan tombol Power dan volume Up sambil tancapkan kabel data ke hp dan ke komputer. akan ada getaran tanda komputer mendeteksi device. aplikasi Flash tool akan bekerja otomatis mendownload file recovery dan apabila berhasil akan muncul tanda lingkaran berceklist besar berwarna hijau pada aplikasi flash tool. Kemudian lepas kabel datanya.

- perlu anda ketahui kalau hampir saja saya menemui jalan buntu pada tahap 7 ini. Dimana begitu kabel data di tancapkan, flash tool tidak bekerja di karenakan komputer tidak bisa mendeteksi hp tadi.  hp hanya bergetar terus menerus tidak bisa terkoneksi dengan flash tool. Lalu saya cek di device manager komputer dan ternyata benar saja ada tanda seru pada driver android. Untungnya pada komputer saya ada Driver Booster. sebuah aplikasi pencari driver otomatis secara online. Berkat driver booster ini semua driver terUpdate dan tanda seru pada driver android di device manager hilang baru kemudian flash tool bekerja sempurna.


8. Masukan Baterai dan Micro SD yang telah di isi Firmware Oppo R1011 tadi ke dalam HP.  lalu tekan tombol Power dan Volume down bersamaan.  Jika kita berhasil maka akan tampil menu Recovery.

9. Pada menu CWM pilih Bahasa lalu pilih instal Zip, Pilih Firwware yang berada di micro SD. Tunggu proses berjalan kira-kira 4 menit sampai tampil Home Screen tampil tanda kita Berhasil Instal Ulang (Flashing) Oppo R1011.

 Mohon maaf bila tutorial ini kurang bagus, saya menulis untuk pengingat diri sendiri dan Alhamdulillah jika berguna bagi orang lain. Terimakasih.

Custom Search
Share this Article with your friends
0 Komentar untuk "Cara Instal Ulang (Flashing) Oppo R1011 "

Back To Top