Cara Atasi RESTART Sampai LOGO (Reset/Instal Aplikasi Baru) Pada SAMSUNG GT-S3850 - Cara Cara Dan Solusi

Catatan Cara Dan Solusi SS

Cara Atasi RESTART Sampai LOGO (Reset/Instal Aplikasi Baru) Pada SAMSUNG GT-S3850



Memang sy tidak terlalu mengerti tentang aplikasi  pada phonsel tp karena tuntutan seorang konsumen yg terlanjur percaya pada pihak kami, Jadi mau tidak mau akhirnya sy coba mengatasi masalah aplikasi yang gagal loading pada ponsel SAMSUNG GT-S3850, dimana ponsel tersebut dapat nyala cuma sampai tampilan logo samsung setelah itu restart kembali dan seterusnya begitu.
Jika kita melihat kejadian seperti tersebut Mungkin yang terlintas pada pemikiran kita adalah HardRESET atau ngeFLASH ponsel tersebut, benar bukan? tp dari sekian page pada mbah google tak ada cara hardreset pada saat ponsel belum hidup, yang ada adalah hard reset setelah ponsel hidup dengan menekan nomor tertentu wowww tidak cocok dengan solusi yang saya cari.
Kemudian saya cari bagiamana cara flashnya??? dan ternyata harus menggunakan Box UFS punya samsung!!!!! aduh sy bukan tekhnisi ponsel mana punya UFS Box?? Tp Allah maha adil bagi hambanya yang tetap berusaha..... setelah lebih dari 1jam sy googling akhirnya sy dapat pencerahan dari sebuah website berbahasa Inggris dengan cara menggunakan DOWNLOADER V5.65, meskipun prosesnya sambil meraba raba dan menggabungkan cara dengan tutor menggunakan UFS Box karena penjelasan pada website tersebut kurang mendetail.
Oleh karena itu pada postingan sy kali ini saya coba share dengan sedetail mungkin tp kl ada rekan yang masih kurang paham boleh berkomentar dan Insya Allah saya akan membantunya sebisa saya,
1. Siapkan kabel data punya samsung (Punya Nokia/Hp Cina jg bisa)
2. Posisi Ponsel Mati (Jangan dinyalakan), cabut memory card. Biarkan kartu SIM pada ponsel.
3. silahkan Download Pada Link Berikut MULTILOADER V5.65   atau MULTILOADER V5.65
4. silahkan Download file aplikasinya pada : Link INI atau Link INI  lalu extrack
5. Nyalakan ponsel dengan menekan 3 tombol dengan tiga jari bersamaan yaitu tombol up pada tombol volume+Tombol Power+Tombol Penerima Call, seperti pada gambar berikut :

Tahan beberapa saat hingga muncul layar hitam bergaris merah bertuliskan DOWNLOAD
seperti pada gambar berikut :

6. Ambil kabel data yang telah disiapkan hubungkan ponsel dengan pc/laptop.
7. Jalankan aplikasi DOWNLOADER V5.65 yang telah di download tadi.
8. Pada bagian atas pilihan beri ceklist pada BRCM2133.
9. Kemudian pilih port biarkan memilih otomatis anda hanya cukup mengKlik pada bagian 
Port Search, Karena kita akan mendownload/mengisi seluruh aplikasi pada SAMSUNG GT-S3850 maka kita beri ceklist juga pada kolom Full Download, jadi penampakanya seperti ini :



10. Sekarang kita melangkah ke fase yang saya anggap sangat penting yaitu mengarahkan aplikasi Downloader v5.65 ini ke file aplikasi samsung S3850 yang telah kita download tadi pada tahap 4.

_ Klik pada kolom Boot arahkan pada ekstakan file aplikasi tadi ke folder BOOTFILES

_ Klik Pada kolom Amss masukan file : apps_compressed.bin
_ Klik Pada kolom Apss masukan file : apps_compressed.bin
_ Klik Pada kolom Rsrc1 masukan file : Rsrc_S3850_Open_Europe_Slav.rc1
_ Klik Pada kolom Rsrc2 masukan file : Rsrc2_S3850(Low).rc2
_ Klik Pada kolom Factori FS masukan file : FactoryFs_S3850_Open_Europe_Slav.ffs
_ Klik Pada kolom CSC masukan file : CSC_S3850_Open_Europe_Slav.csc
_ Klik Pada kolom SHP APP masukan file : ShpApp.app
 Setelah itu tinggal klik pada kolom Download pada bagian bawah kanan, maka proses instalasi semua aplikasi akan berjalan tahap demi tahap tunggu sampai selesai kurang lebih 15 menit.
seperti pada gambar berikut :

11. Setelah proses instalasi selesai maka ponsel anda secara otomatis akan restart dan hidup dengan menampakan layar biru menandakan loading aplikasi dan anda harus bersabar menunggu sekitar
30 detik seperti pada gambar berikut :


12. Penantian anda akan selesai berakhir dengan Senyuman KEBAHAGIAAN setelah kembali ponsel anda restart dan hidup dengan NORMAL KEMBALI seperti sedia kala.
Bagi rekan yang kurang jelas tahap demi tahapnya ataupun jikalau mengalami kegagalan dalam prosesnya  silahkan berkomentar saya akan membantu anda sebisa saya karena saya sudah melakukan reset dengan cara ini sampai 5 kali pada ponsel yang sama untuk meyakinkan kalau prosenya berjalan sempurna, terimakasih Semoga membantu.

Custom Search
Share this Article with your friends
88 Komentar untuk "Cara Atasi RESTART Sampai LOGO (Reset/Instal Aplikasi Baru) Pada SAMSUNG GT-S3850"

kok gak bia terbaca di laptop ketika disambungkan kael data

coba cek lagi kabel datanya gan! karena ada beberapa kabel data yang sejenis tidak bisa berfungsi sbg kabel data tapi berfungsi sbg kabel charger, kalau agan yakin kabel datanya benar (udh di coba ke hp lain dan berfungsi sbg kabel data) coba pindahkan ke port usb yang lain pada laptopnya barangkali ada trouble pada usb port yg agan pake.

Berhasil gan.
Makasih banyak dah berbagi solusi.
Sukses selalu buat Anda.. :D

Ok sama-sama gan. Sukses juga buat anda

Ini untuk Samsung Galaxy Ace 3 GT7270 ada ga ?

bookmark dulu gan.. Soalnya akses masih pake hp.. Trims.. Ini yg saya cari.. (y)

Maaf Gan saya belum menemui kasus serupa untuk Gt7270.... kalau suatu saat saya menemuinya pasti saya share... mungkin rekan bloger yang lain sudah mempostingnya.

Monggo gan seoga anda berhasil seperti yang saya lakukan.

dbalkon.blogspot.in/2014/11/cara-flashing-ulang-samsung-galaxy-ace.html?m=1

Makasih gan..
SOLVED!
SOLVED!
SOLVED!
Mantap nih artikelnya!
Trims bang..

Ok gan... sy ikut senang kalau agan berhasil, Karena artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua yang membutuhkan.

gan nie punye ane kug habis restart cuman sampe logo samsung aj ya gan,,,,,ngga keluar menunye.....ape yg salah ya gan....pdahal langkah2nye udah ane pantengin bkali2....lepi new, kabel ori new, susu putih, rokok, doa, niat, udeh semuanye.....

terima kasih banyak pakde..

saya baru saja melihat postingan anda lalu saya coba meskipun samsung yang bermasalah type galaxy V (tidak ada tombol call)
saya ikuti petunjuk nomer 5 (tombol call diganti menjadi tombol menu), hape langsung menginstal sendiri
setelah itu hape pemprores sendiri lagi untuk upgrade
setalah upgrade 100% hape samsung galaxy v sudah muncul menu seperti dahulu. aplikasi dan data tidak hilang

selalu post yang bermanfaat yes
sukses terus, terimakasih

terima kasih banyak pakde..

saya baru saja melihat postingan anda lalu saya coba meskipun samsung yang bermasalah type galaxy V (tidak ada tombol call)
saya ikuti petunjuk nomer 5 (tombol call diganti menjadi tombol menu), hape langsung menginstal sendiri
setelah itu hape pemprores sendiri lagi untuk upgrade
setalah upgrade 100% hape samsung galaxy v sudah muncul menu seperti dahulu. aplikasi dan data tidak hilang

selalu post yang bermanfaat yes
sukses terus, terimakasih

Itu pasti gagal proses gan..... ulangi dech, coba perhatikan pada saat proses no 10, apakah proses instalasinya berjalan/tidak?

Alhmdulillah....., ya Bukde (maaf becanda) saya ikut senang mendengar berita gembira keberhasilanya.... Anda jenius memahami sebuah tantangan buktinya ada ide mengganti tombol call dengan tombol menu. jempol 4 buat anda. Mudah-mudahan saya menemukan pengalaman-pengalaman baru yang lainya yang layak saya posting... Terimakasih.

MANTAP GAN NOTA CAIIRRR ....

Alhdulillah.. sy ikut senang mendengar berita baik dari agan...

Pak bozzz,,,makasih.udah ok hh nya.mantap

Syukurlah kl gt boss.. moga postingan sy yang lainpun berguna

wah trimakasih hp tmen saya akhirnya bener juga.

BERHASIL GAANNNNNNNN MAKASIHH YA...

Makasih......berhasil cuma bahasa indox tdk ada

Makasih......berhasil cuma bahasa indox tdk ada

hp saya gt-s5570 sama perti ini masalah nya
apakah bapak punya file aplikasi untuk gt-s5570,,??

knpa dwonload nya kgak bisa di klik gan

gan untuk samsung v,,,link nya yang mana mo di isi

ga bisa gan hp ane gt-s7228 ada tulisan
Download Start Ch[0]
Warring : Security fail!!
kenapa itu gan ?

semuanya sudah
pas saya tejen download
tiba-tiba
saya gak bisa di download datanya

ada tulisan

"warning : security fail"

siti umrotin@ dapet file aplikasinya dimana ya bu? atau sama kayak firmware? soalnya hp saya samsung s advance ngrestar2 gitu jg

Alhmdulillah kl berhasil gan...

maaf gan utk saat ini sy blm punya...

Betul gan utk file yg sy punya tidak ada bhs indox nya heheh

Alhmdulillah ya gan..... sy ikut senang mendengarnya

Coba di ulang gan... sbb rekan2 yang lain berhasil... pasti ada proses yang blm benar.

stlh sya cek memang di mediafire udh hilang gan, tp di atas sy sediakan 2 link dan setelah saya cek di tusfile masih bisa gan.. utk di mediafire akan sy upld kembali gan

Punya saya juga ga terbaca nih

Ga bisa connect gan, sudah di coba pake semua cable data

maaf...mau tanya saya udh dowload aplikasinya .....tapi ko setelah di ekstrak tidak ada perintah aplikasi dan dowloadnya mas ....gmn solusinya...trima kasih

Maaf gan. ini saya punya kok gk bisa?
security failed katanya. udah terhubung tinggal proses akhir aja. pas di klik download pojok bawah itu ada peringatan security failied

Makasihh ...hp saya kembali normal.,terimah kasih solusinya (y)

iya gan maaf firmware yang sy punya memang tak ada bahasa indo nya. heheheh

download yang mana gan.. coba lagi gan di situ tertera 2 link coba link yang satunya.. sy sudah test semua bs kok gan

kemungkinan firmware gak suport gan

coba agan browsing dan download "Samsung USB Drivers" mungkin driver usb samsung belum ada pada leptop agan

coba agan browsing dan download "Samsung USB Drivers" mungkin driver usb samsung belum ada pada leptop/pc agan

coba agan browsing dan download "Samsung USB Drivers" mungkin driver usb samsung belum ada pada leptop agan

Mohon maaf gan bs jelaskan lebih detail... sy gagal paham nih.. heheheh

Kl terjadi demikian kemungkinan file ya agan masukan maaf ada yang keliru. coba ulang dech

Yups sama-sama gan.. sy ikut senang mendengarnya

Apa nanti kalau sdh ngerestart,,semua data dan nmr tlp yg ada pada kartu sim dan memory hp akan hilang???

Gak hilang gan, cuma yang di memory internal yg hilang

Apa cara diatas hanya berlaku untuk samsung yg tertera diatas aja? Bisa ga untuk hp lain tp sma2 merk samsung GT jg?

Saya blm coba bos. Tp menurut saya masing masing tipe hp memiliki firmware sendiri.

link downloadnya gk bisa ya bang...? mohon solusinya

Semua link download sudah sy cek dan bisa di download gan... tunggu 5 detik skip ad di atas kanan. kalau di tusfile bingung silahkan di 4shared. kedua link baru sy cek dan masih aktif. terimakasih

mas kalo buat galaxy fame bisa ga ya ?

siiipppppp.... keren sy senang mendengarnya gan

Bisa cuma firmwarenya harus punya galaxy fame

saya punya samsung tab 2 p3100 hidup sampai logo saja tapi restark kembali,,udah saya coba flash via odin tapi belum bsa juga,,kira-kira bsa d bantu bos

Kl utk tab sy blm coba gan, coba dengan cara ini tp firmware nya harus punya p3100. Menurut saya apa salahnya dicoba toh dibiarin jg gak mungkin normal sendiri. banyak jalan menuju roma gan istilah pepatah. semangat " sukses buat anda" trims.

Makasi gan.. mantap tap tap taap gan

terima kasi bang tutorialnya slm dari pinrang sulawesi selatan. dan teman yg blum acc dan tidak tekonecsi di di downladerx download samsung usb nya dan cek kabel datanya,

Sama-sama gan.. sukses buat anda

Salam balik gan dari jabar, dan terimakasih memberikan solusi tambahan bagi rekan yg blm berhasil.

cie cie....cie...mantap ngan makasih infonya....

Ya gan sama-sam terimakasih telah berkunjung di blog ini. sukses buat anda.

Tks infonya gan sangat membantu sekali

Asalamualaikum gan kalo melakukan flash ini apa laptopnya harus koneksi internet apa tidak klo sudah download kedua bahanya. Makasih.

Walaikumsalam, leptop gak usah konek internet gan.

Alhamdulillah berhasil gan tapi kok gan gak ada bahasa indonesia nya ya di hp nya gimana nih gan pingin ada bahasa indonesia nya tolong ya gan makasih.

gan py ane berhasil,tp emainya kok ilang ya?cara ngatasinnya gmna ya?mohon pencerahannya.mksh

Agan download harus download firmware lain gan... kl punya sy memang tak ada bahasa indonesia gan....

Mohon maaf gan sebelumnya kl emainya hilang... karena sy tidak memperhitungkan hilangnya emai yg penting hp bs berfungsi lg, jd utk mengatasi emai yg hilang sy blm mempelajarinya. trims.

thanks gan hp ane hidup lagi,,,,

makasih gan...semua teratasi,,,
tp maaf adakah yg bahasa Indonesia

Back To Top