Cara Berkirim Semua Jenis File Via Facebook - Cara Cara Dan Solusi

Catatan Cara Dan Solusi SS

Cara Berkirim Semua Jenis File Via Facebook

Berkirim gambar lewat facebook tentunya sudah tak asing lagi, meskipun gambar itu sendiri nantinya akan berubah kapasitas atau bahkan berubah jenis/format gambarnya karena secara otomatis pihak facebook akan merubahnya. Contoh kita akan mengirim sebuah foto berformat JPG dengan kapasitas 1mb ke teman lewat obrolan/pesan/album, begitu teman kita mengunduhnya maka foto itu menurun kapasitasnya paling menjadi 200kb dengan menurunnya kapasitas gambar maka sudah pasti kwalitas/resolusi foto tersebut menurun. Bahkan kalau Foto/gambar yang kita kirim berformat selain JPG, Misal PNG/PSD/CDR/GIF atau yang lainya maka File yang kita kirim tadi otomatis berubah menjadi JPG. Itu sedikit informasi awal yang perlu kita ketahui sebelum kita membahas bagaimana Cara Berkirim Semua Jenis File Via Facebook.

Seperti judul diatas, Hal yang akan kita bicarakan tentunya Cara mengirim file lewat facebook selain file Gambar. Tentu rekan - rekan mengerti dan paham benar apa yang saya maksud file selain file gambar.

Satu hal yang sangat penting agar kita bia mengirim file via facebook adalah aplikasi WINRAR/WINZIP atau yang sejenis harus terinstal dalam komputer kita. Tapi maaf disini kita tidak membahas secara detail mengenai software tersebut yang pasti software itu berfungsi untuk membungkus file yang akan kita kirim nantinya. Untuk lebih jelasnya rekan-rekan bisa browsing sama Embah Google apa itu Winrar/winzip fungsi serta cara kerjanya.

Ini langkah-langkah yang harus kita lakukan apabila mau mengirim file lewat OBROLAN / JENDELA PERCAKAPAN.

1. Bungkuslah file yang akan kita kirim dalam Winrar / Winzip.
*( File Harus Berkapasitas Jangan Lebih Dari 25 MB)
2. Silahkan Buka Facebook anda buka jendela obrolan teman yang akan kita kirimi file. Lihat logo roda gigi lalu klik arahkan ke Tambahkan File. Seperti gambar dibawah:


Begitu terbuka tab browser silahkan arahkan ke file yang tadi sudah anda bungkus dalam winrar.
Tunggu sampai proses upload selesai. Lamanya upload tergantung besarnya kapasitas file yang anda kirim. Tanda kalau upload selesai terdapat tanda x (hapus) di sudut sebelah kanan file upload an tadi. Kemudian tekan enter untuk mengirim. Selesai.

Dengan mengirim file seperti yang saya share kan ini tidak akan merubah jenis/ukuran file yang akan kita kirim ke teman kita (masih utuh sesuai waktu kita masukan dalam winrar/zip) jadi sangatlah aman.

Untuk memperjelas informasi yang saya bagikan ini  saya sertakan juga video dari proses Cara Berkirim Semua Jenis File Via Facebook ini, :

Itu saja yang bisa saya share kan pada kesempatan kali ini. Semoga hal yang sederhana ini bisa berguna. Terimakasih.
Custom Search
Share this Article with your friends
Tag : Facebook
0 Komentar untuk "Cara Berkirim Semua Jenis File Via Facebook"

Back To Top