Cara Instal Ulang Samsung Galaxy Mini GT-S5570I - Cara Cara Dan Solusi

Catatan Cara Dan Solusi SS

Cara Instal Ulang Samsung Galaxy Mini GT-S5570I

HP Samsung Galaxy Mini GT-S5570I  cuma bisa nyala sampai logo kemudian diam membisu setia sampai disitu. Pikir Cepat solusinya hard reset bukan? saya pun berpikir begitu tapi setelah melakukan hardreset pada saat Proses format HP tersebut diam lagi. Saya lakukan berulang ulang hasilnya sama HP tersebut tidak bisa dikembalikan ke Settingan Pabrik. Entah kenapa penyebab HP tersebut tidak bisa Factory reset mungkin sebelum  ke tangan saya sudah di oprek-oprek hingga data yang tersimpan (backup Factory) sudah terhapus semua hingga sewaktu di factory reset tidak bisa menemukan file backup nya. Instal ulang adalah Cara/Solusi alternatif yang harus saya lakukan.

Kenapa saya langsung Share pengalaman ini karena setelah saya cari tutorialnya pada postingan rekan Bloger yang tersebar di Mbah Google tentang Cara Instal Ulang Samsung Galaxy Mini GT-S5570I kemudian saya praktekan ternyata banyak yang tidak sesuai alias GAGAL.

Baik mari kita lakukan saja langkah langkahnya :

1. Siapkan kabel data Samsung Galaxy Mini GT-S5570I untuk koneksi ke komputer.
2. Download dan instla SAMSUNG USB Driver for Mobile Phones
3. Download dan ekstrak pada satu folder semua file untuk  aplikasi Samsung Galaxy Mini GT-S5570I Download Disini
4. Matikan  Samsung Galaxy Mini GT-S5570I Lalu tekan tiga tombol secara bersamaan. Ketiga tombol tersebut adalah Tombol Power, Tombol Volume Down (-), dan tombol Home.

5. Setelah menyala gunakan tombol volume up (+) untuk melanjutkan proses hingga tampil seperti 
 6. Kembali ke file yang telah anda download dan sudah diekstrak tadi pilih file aplikasi yang bernama OdinFlasher dan open
7. Ambil kabel data koneksikan antara komputer dan hp. Perlu saya informasikan pilihlah kabel data yang yang benar-benar suport karena sayapun menggunakan 2 kabel data dan salah satunya tidak bisa menghubungkan antara HP dan Komputer.
Dan apabila kabel data itu suport maka akan tampil seperti gambar dibawah:
8.Masukan semua file sesui kolom yang tersedia misalkan kita klik tombol BL maka arahkan ke file Stok Rom atau file aplikasi yang telah didownload tadi  carilah file  dalam folder BL.
isi kolom AP maka masukan file dalam folder AP demikian seterusnya. kalau semua sudah terisi akan seperti ini tampilanya.
9. Klik Start maka proses akan berjalan, Tunggu beberapa saat sampai keluar tulisan PASS! baru lepas HP dari kabel data biarkan hp restart karena proses terus berjalan sampai akhirnya muncul  pengaturan bahasa yang artinya SUKSESSSSSSS....

Untuk melengkapi tutorial yang tidak bagus ini bisa lihat video dibawah! video ini langsung saya ambil pada saat proses-proses diatas berlangsung.

Custom Search
Share this Article with your friends
3 Komentar untuk "Cara Instal Ulang Samsung Galaxy Mini GT-S5570I"

usb kagak konek konek bos udah di install usb drivernya juga kagak konek...mohon solusinya

Sudah ganti kabel data yg lain bos? Sudah Coba pindah ke port berbeda di pc/leptop nya? kl kedua cara tersebut ttp tidak mau conect sy rasa ada masalah pd mini usb pd handphone nya bos.

Back To Top