SOLUSI/CARA Masuk Bios Lenovo Ideapad S210 - Cara Cara Dan Solusi

Catatan Cara Dan Solusi SS

SOLUSI/CARA Masuk Bios Lenovo Ideapad S210

Hari ini sy dibikin pusing 8 keliling swakatu ada konsumen menginstal ulang windows Lenovo  Ideapad S210, bagaimana tidak? secara umum waktu kita akan instal ulang windows kita setting bios terlebih dulu untuk mengarahkan booting ke dvd Betul? seperti kata petunjuk pada notebook tersebut untuk masuk ke seting bios tekan F2 untuk ke Menu F12....... tp ternyata boooommmm berulang ulang restart tetap tak mau masuk bios....  yang masuk adalah rasa pusing di otak ini.
Seperti biasa kl tak berhasil mengatasi masalah ilham yang datang adalah googling.... tp semua blog/web yang saya kunjungi caranya tak beda jauh tekan F1/F2/F10/F12 dan semuanya sudah saya coba hasilnya
nihil..... sampai pada sebuah  blog yang yang saya baca caranya pun sama seperti pada umumnya tekan F1/F2/F10/F12....... tp ada sebuah komentar yang aneh tp patut di coba yaitu menggunakan KEYBOARD EXTERNAL.... walaupun notebook yang saya instal masih mulus dan kemungkinan rusak pada keyboardnya itu kecil...... tp yah apa salahnya di coba, tidak makan waktu ini.
 Singkat cerita sy ambil keyboardnya lalu saya jalankan notebooknya tekan F2 pada keyboard external tadi . dan hasilnya tak diduga bisa langsung booting ke dvd windows yessssssssss.... sy bilang dalam hati heheheh
Bagi sobat yang mengalami kesulitan serupa mungkin cara ini patut di coba.
Update
 Bagi Sobat yang yang mengalami masalah pada Leptop/Notebook Lenovo saat menekan F1/ F2/ F3/ F4, dan seterusnya bisa menggunakan cara alternatif keyboard usb external juga, Mengapa saya katakan hal ini karena saya baru mengalami hal serupa cuma bedanya kali ini saya mau masuk ke SAVE MODE pada windows 7 Laptop LENOVO G400. seperti kita ketahui untuk masuk safe mode kita tekan f8 sebelum  windows berjalan tapi nyatanya sampai 3kali saya lakukan hal tsb tetep saja tak mau masuk pilihan safe mode, alias lolos langsung masuk windows terus. Saya baru ingat pengalam yang terdahulu dan ternyata benar lewat keyboard external sebelum windows loading saya tekan f8 dan berhasil masuk ke pilihan SAVE MODE yang saya inginkan. Semoga pengalaman ini bisa membantu rekan-rekan yang mengalami kejadian serupa. Salam.
Custom Search
Share this Article with your friends
29 Komentar untuk "SOLUSI/CARA Masuk Bios Lenovo Ideapad S210"

maaf...ikut nimbrung ideapad s210 sulit banget untuk instal win 7 atau win 8 bisa booting hanya sampai starting window dari sana diam terus nggak ngangkat ngangkat, masalahnya dimana ya...mohon bantuannya.

Terima kasih mas bro informasinya.....mantaf

makasih solusinya gan,, mantap sangat

semoga hal yg sederhana ini bs membantu gan.. terima kasih telah berkomentar

sama-sama mas bro semoga terbantu...

sama-sama gan.. terimakasih telah mampir di sini...

Maaf gan, agan katakan win 7+8, kl win xp emang bisa? kl xp gak bisa Saya kira problemnya dari hardware gan, kemungkinan besar masalah disebabkan hardisk yang tidak normal (bad sector). itu berdasar pengalaman yang saya alami.

selain pakai keyboard eksternal ga bisa ya gan :(

Saya yakin selain pakai keyboard eksternal ada cara lainya tp untuk saat ini sy belum oprek-oprek gan, lain kali kalu waktu sy senggang saya cari caranya.

maksudnya tetap gak bisa masuk bios? apa keyboard externalnya sudah terpasang dengan benar(Conect)? Apa saat tekan F2 benar setelah tulisan lenovo muncul (Sebelum laptop medeteksi hd)?
Saya berhasil, temen temen yang lain diatas jg berhasil. saya yakin agan pun bisa asal tahapanya benar. Monggo di Coba lagi gan!

Setahu saya lenovo masuk bios dgn menekan fn+f2 bersamaan..

Terimakasih sob, sangat membantu sekali tutorialnya..

Sama-sama sob...terimakasih juga sebaliknya.

oh git ya sob.... ntar sy coba kl sy instal lenovo dengan fn+f2, sekarang lg gak ada lenovo. terimakasih infonya kl sy udh coba sy update postingan ini.

kebetulan laptop saya ini, saya biaa masuk bios tekan Fn+F2 (volume down). kalau laptop ini diinstall windows xp bisa apa tidak ya? saya pernah satu kali menginstall tapi susah mencari drivernya, ada solusi? soalnya saya kangen windows xp.

Bisa gan utk drivernya sy manfaatka skydriver, dan apabila ada yang tidak terinstal sy biasa gunakan Download driver online. Semoga bisa membatu agan

Nice Info Jangan Lupa Kunjung Blog Saya
http://sewaprojectormurahsurabaya.blogspot.com/

gimana Kang Dadang Rosadi..
sudah bisa install ulang Win7 di S210 nya?
punya saya juga gitu, sukses install tapi restart terus setelah logo Lenovo..

Disamping sejajar dengan tombol power ada tombol kecil, tekan tahan berbarengan tombol power

Knp pas sy instal drivrr pke driverpark solution ko layarny jd remrng remrng merah y

kl memang driver gak suport agan bisa cari driver secara online dengan DRIVER BOOSTER, biasanya sy pake driver boster utk mengatasi driver yg membandel. Tp maaf gan jangan2 bukan mslh sistem tp sy curiga di hardware tuh....

Back To Top