WebCam Alternative Dengan HP Cina - Cara Cara Dan Solusi

Catatan Cara Dan Solusi SS

WebCam Alternative Dengan HP Cina

Beberapa hari yang lalu  rekan saya ingin bisa chating video call menggunakan skype, tp kendalanya dia pakai kompi dan tak punya webcam, jadi selama ini dia chat skype hanya call audio saja menggunakan handsfree punya handphone. Seingat saya camera hp bisa di alih fungsikan sebagai webcam, dulu saya pernah pakai  hp cross sewaktu di konek kan ke kompi via kabel data ada beberapa pilihan dan salah satunya adalah menggunakan kamera nya untuk digunakan sebagai webcam. Maka segera saya ambil hp cina merk Asiaphone lalu saya konekan kan ke pc dan ternyata benar muncul pilihan dan salah satunya difungsikan sebagai webcam. Seketika itu juga saya hubungi rekan saya tadi dan menginfokan untuk menggunakan hp saja sebagai webcam. Bagaimana dengan rekan-rekan ada yang mengalami kesulitan serupa? kalau ada rekan rekan yang mengalaminya saya akan share kan tutorial kecil cara memanfaatkan webcam hp cina (Hp cina yang sudah saya gunakan merk cross/evercross dan Asia Phone)  kedepanya saya akan coba pakai hp merk lain kalau bisa artikel ini akan saya update. Bahan yang dibutuhkan tentunya :

A. Hp made in Cina
B. Kabel Data yang Suport sama hp yang dimaksud

Langsung Ke tutor nya :
1. Koneksikan hp dengan PC menggunakan kabel data
2. Muncul pilihan arahkan ke Web Cam / Pc Camera atau perintah lainya yang serupa
 contoh :




3. Login ke aplikasi Chating anda dan pasti anda bisa melakukan video call, memang webcam yang akan anda dapatkan resolusinya tidak akan sebesar webcam yang sebenarnya tp dalam keadaan terdesak kenapa cara ini bisa di gunakan sebagai alternativnya. Tapi apabila webcam hp tersebut belum terseteksi masuklah ke settingan aplikasi chatingan anda tersebut dan masuk ke settingan webcam lalu arahkan ke usb yang terhubung ke hp anda tadi. Sekian semoga hal yang sederhana ini bisa berguna. Terimakasih.

Custom Search
Share this Article with your friends
0 Komentar untuk "WebCam Alternative Dengan HP Cina"

Back To Top